foto-Suharto Linuwih

Dr. Suharto Linuwih, M.Si.

Lektor Kepala (Ketua Jurusan) (FMIPA-Pendidikan Fisika)

Halo, nama saya Suharto Linuwih, lahir di Gemuh, Kendal. Saya adalah Dosen PNS di Universitas Negeri Semarang. Saat ini saya Tidak sedang studi lanjut. Saya bergabung di Universitas Negeri Semarang sebagai Dosen PNS sejak 01 Maret 1996. Pendidikan terakhir yang saya tempuh adalah pada jenjang Strata 3 (S3) - ( Lulus 16 Mei 2011 ), dan lulus pada 16 Mei 2011.
Sebagai seorang Dosen PNS dengan jabatan Lektor Kepala (Ketua Jurusan), saya mengampu mata kuliah pokok Termodinamika; Fisika Dasar. Kunjungi profil google scholar saya melalui link berikut TUpJebMAAAAJ Atau jika membutuhlan beberapa pertanyaan, silahkan hubungi saya melalui email [email protected]. Juga merupakan suatu kebanggan, jika kita dapat berteman melalui jejaring sosial facebook, klik Facebook Suharto Linuwih




Berikut adalah portofolio saya selama di Universitas Negeri Semarang:

BUKU

Judul Penerbit Tahun ISBN

PUBLIKASI

Judul Nama Jurnal Standar Jurnal Tahun
Penyusunan Bahan Ajar Tertulis dan Berbasis Internet (Tutorial Online) untuk pokok Bahasan RelativitasJurnal Pendidikan Fisika Indonesia2004
Studi Analisis Waktu Maghrib untuk Kota SemarangJurnal Pendidikan Fisika Indonesia2004
Studi Analisis Waktu Maghrib untuk Kota SemarangJurnal Pendidikan Fisika Indonesia2004
Pengembangan Keterampilan Proses Sains bagi Mahasiswa Calon Guru Melalui Praktikum Fisika Dasar Pada Pokok Bahasan FluidaJurnal Pendidikan Fisika IndonesiaNasional Belum Terakreditasi2006
Pengembangan Bahan Ajar dan System Evaluasi Pembelajaran Secara Elektronika untuk meningkatkan kepabilitas mahasiswa S-1 Prodi Pendidikan FisikaSeminar Nasional Pendidikan MIPA2004
Pemanfaatan Program spreadshee pada Pemodelan Interaksi Gelombang Ultrasonic Dalam medium BerlapisSEminar Nasional2004
Independent Learning Strategy of Natural Science With " One Day One Diary For Science" ProgramJurnal Pendidikan Fisika Indonesia Vol. 11 No. 2Nasional Terakreditasi2015
Developing Physics Textbook Based on Cognitive Conflict for Deeper Conceptual Understanding and Better CharactersJournal of Physics: Conference Series Vol. 824 No. 0Internasional Bereputasi dan Berfaktor Dampak2017
Development of Open-Ended Problems for Measuring The Higher-Order-Thinking-Skills of High School Students on Global Warming PhenomenonJournal of Physics: Conference Series Vol. 824 No. 0Internasional Bereputasi dan Berfaktor Dampak2017
KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DILENGKAPI PENILAIAN PORTOFOLIO UNTUK MENINGKATKAN ERPIKIR KRITIS SISWA SMAUPEJ Vol. 5 No. 1Nasional Terindeks DOAJ2016
Pengembangan Model Pembelajaran IPA Terintegrasi Etnosains untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir KreatifJournal of Innovative Science Education Vol. 6 No. 1Nasional Belum Terakreditasi2017
The Influence of Ethnoscience-Based Learning Video to Improve Students’ Understanding of Green Chemistry in Integrated Science SubjectJournal of Innovative Science Education Vol. 7 No. 1Nasional Berbahasa PBB dan Terindeks DOAJ2018
PENDAMPINGAN PENGEMBANGAN ALAT-BAHAN PRAKTIKUM IPA DI KEPULAUAN KARIMUNJAWAJurnal Abdimas Vol. 22 No. 2 Nasional Belum Terakreditasi2018
Implementasi Model Pembelajaran IPA Berbasis Kearifan Lokal untuk Meningkatkan Kreativitas dan Hasil Belajar Siswa Jurnal Inovasi Pendidikan IPA Vol. 3 No. 2Nasional Terindeks DOAJ2017
Effects of CTL with Simeli on Cognitive Learning Outcomes, and Inter-Intrapersonal SkillsJournal of Primary Education Vol. 10 No. 2Nasional Berbahasa PBB dan Terindeks DOAJ2019

KINERJA

Kegiatan Detail Kegiatan Tahun Pendukung