foto-Iwan Junaedi

Dr. Iwan Junaedi, M. Pd.

Lektor Kepala (FMIPA-Pendidikan Matematika)

Iwan Junaedi, lahir di Purbalingga Jawa Tengah, tanggal 28 Maret 1971, lulus SD Tahun 1983, Lulus SMP Tahun 1986, Lulus SMA Tahun 1989, Jenjang Sarjana di Tempuh di UNS Jurusan Matematika, dan lulus tahun 1995, melanjutkan s2 di UM Malang lulus tahun 1998, dan Lulus s3 di UPI Bandung jurusan Pendidikan Matematika. Tahun 2013 mendapat kesempatan mengikuti ITTP Program JICA di Tokyo Jepang. Menjadi PNS diangkat pada Tahun 1999 di FMIPA UNNES , dan sampai sekarang mengajat di FMIPA UNNES



Berikut adalah portofolio saya selama di Universitas Negeri Semarang:

BUKU

Judul Penerbit Tahun ISBN
Matematika SMA Kelas XBengawan Ilmu2006
Matematika SMA Kelas XI Program Ilmu SosialBengawan Ilmu2006
Matematika SMA Kelas XBengawan Ilmu2006
BUKU TEMATIK I2005
BUKU TEMATIK II MI2007
Pendidikan Agama ISlam SMA2006

PUBLIKASI

Judul Nama Jurnal Standar Jurnal Tahun
Pengkodean pada Transmisi DataJurnal MIPANasional Belum Terakreditasi2000
KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DITINJAU DARI MULTIPLE INTELLINGENCE PADA PEMBELAJARAN HYBRID LEARNING BERBASIS KONSTRUKTIVISMEUnnes Journal of Mathematics Education Research Vol. V No. 3Nasional Terindeks DOAJ2016
Students’s Mathematical Connection Ability and Disposition Reviewed by Keirsey Personality Type through Eliciting Activities Mathematics Learning Model (Kemampuan Koneksi dan Disposisi Matematis Siswa Ditinjau dari Tipe Kepribadian Keirsey pada Pembelajaran Matematika Model Eliciting Activities) Unnes Journal of Mathematics Education Vol. 6 No. 2Nasional Terindeks DOAJ2017
MODEL INNOMATTS UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN GURU MATEMATIKA SMP DALAM MENERAPKAN PENDEKATAN SAINTIFIK DAN PENILAIAN AUTENTIK Jurnal Rekayasa Vol. 13 No. 2Nasional Belum Terakreditasi2015
Penerapan Realistic Mathematics Education (RME) dengan Konteks Karakter dan Konservasi untuk Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa dalam Menyusun Proposal PenelitianKreano: Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif Vol. 6 No. Vol 6, NoNasional Terindeks DOAJ2015
Disclosure Causes of Students Error in Resolving Discrete Mathematics Problems Based on NEA as A Means of Enhancing CreativityINTERNASIONAL JOURNAL OF EDUCATION Vol. 7 No. 4Internasional2015
KECEMASAN MATEMATIK SISWA KELAS XI SMK BERDASARKAN MAHMOOD DAN KHATOON DALAM SETTING PROBLEM BASED LEARNINGUnnes Journal of Mathematics Education Vol. 5 No. 3Nasional Terindeks DOAJ2017
ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK SISWA KELAS VII BERDASARKAN GAYA BELAJAR PADA PEMBELAJARAN PBLUnnes Journal of Mathematics Education Research Vol. 5 No. 2Nasional Terindeks DOAJ2017
STRATEGI DAN PROSES BERPIKIR DALAM MENYELESAIKAN SOAL PEMECAHAN MASALAH BERDASARKAN TINGKAT KECEMASAN MATEMATIKAUnnes Journal of Mathematics Education Research Vol. 4 No. 2Nasional Terindeks DOAJ2016
Penerapan RME dengan KOnteks Karakter dan Konservasi untuk Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa dalam menyusun Proposal PenelitianKREANO Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif Vol. 6 No. 2Nasional Terindeks DOAJ2015
PENGEMBANGAN MODEL PELATIHAN INNOMATTS UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI DAN KARAKTER GURU MATEMATIKAJurnal Penelitian Pendidikan Vol. 32 No. 2Nasional Terindeks DOAJ2015
Tingkat Berpikir Kreatif pada Geometri Siswa Kela VII Ditinjau dari Gaya Belajar dalam Setting PBLUnnes Journal of Mathematics Education Vol. 4 No. 2Nasional Terindeks DOAJ2015
ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SOAL SETIPE TIMSS BERDASARKAN GAYA KOGNITIF SISWA PADA PEMBELAJARAN MODEL PROBLEM BASED LEARNINGUnnes Journal of Mathematics Education Research Vol. Vol 4 No 1 No. Vol 4 No 1Nasional Terindeks DOAJ2015
Student’s Creative Thinking Skill and Belief in Mathematics in Setting Challenge Based Learning Viewed by Adversity QuotientUnnes Journal of Mathematics Education Research Vol. 7 No. 1Nasional Berbahasa PBB dan Terindeks DOAJ2018
Analisis Proses Berpikir Kreatif Siswa dalam Meneyelesaikan Masalah Terbuka Ditinjau dari Model Wallas pada Pembelajaran MOdel PBLUnnes Journal of Mathematics Education Vol. 6 No. 3Nasional Terindeks DOAJ2017
The ability of mathematical creative thinking viewed from student learning interest of class VIII in learning CPS contextual approachUJME Vol. 8 No. 1Nasional Berbahasa PBB dan Terindeks DOAJ2019
The INNOMATTS : A Model of Mathematics Teacher Training ManagementJournal of Turkish Science Education Vol. 15 No. special isInternasional Bereputasi dan Berfaktor Dampak2018

KINERJA

Kegiatan Detail Kegiatan Tahun Pendukung