foto-Isti Hidayah

Prof. Dr. Isti Hidayah, M.Pd.

Profesor (FMIPA-Pendidikan Matematika)

Halo, nama saya Isti Hidayah, lahir di Temanggung. Saya adalah Dosen PNS di Universitas Negeri Semarang. Saat ini saya Tidak sedang studi lanjut. Saya bergabung di Universitas Negeri Semarang sebagai Dosen PNS sejak 01 Januari 1989. Pendidikan terakhir yang saya tempuh adalah pada jenjang Strata 3 (S3) - ( Lulus 02 Maret 2011 ), dan lulus pada 02 Maret 2011.
Sebagai seorang Dosen PNS dengan jabatan Profesor, saya mengampu mata kuliah pokok Media Pendidikan Matematika; Dasar-Dasar dan Proses Pembelajaran Matematika; Statistika Pendidikan; Penelitian Pendidikan; Kewirausahaan; Pengembangan Kurikulum Matematika Sekolah; Studi Sistem Manajemen Pendidikan Matematika.. Kunjungi profil google scholar saya melalui link berikut MLOuwSAAAAAJ Atau jika membutuhlan beberapa pertanyaan, silahkan hubungi saya melalui email [email protected]. Juga merupakan suatu kebanggan, jika kita dapat berteman melalui jejaring sosial facebook, klik Facebook Isti Hidayah




Berikut adalah portofolio saya selama di Universitas Negeri Semarang:

BUKU

Judul Penerbit Tahun ISBN
Buku Petunjuk Penggunaan Alat Peraga Matematika untuk Pendidikan Dasar sesuai KTSP2008

PUBLIKASI

Judul Nama Jurnal Standar Jurnal Tahun
THE ROLE OF MANIPULATIVES USAGE IN MATHEMATICS LEARNING OF PRIMARY EDUCATION WITH SCIENTIFIC APPROACH TOWARDS THE STUDENTS’ THINKING ABILITYInternational Journal of Applied Business and Economic Research (IJABER) Vol. 14 No. 6Internasional Bereputasi dan Berfaktor Dampak2016
Teacher's Stimulus Helps Students Achieve Mathematics Reasoning and Problem Solving CompetencesJournal of Physics Vol. 824 2017 No. 1Internasional Bereputasi dan Berfaktor Dampak2017
Manipulatives Implementation For Supporting Learning Of Mathematics For Prospective TeachersJournal of Physics Vol. Vol. 824, No. 1Internasional Bereputasi dan Berfaktor Dampak2017
Model of Independent Working Group of Teacher and Its Effectiveness towards the Elementary School Teacher’s Ability in Conducting Mathematics LearningProcedia-Social and Behavioral Science Vol. - No. 214Internasional2015
Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep dalam Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Materi Segiempat Ditinjau dari Tipe Kepribadian Peserta Didik Unnes Journal of Mathematics Education Vol. 6 No. 1Nasional Terindeks DOAJ2017
PENDIDIKAN KEBENCANAAN UNTUK ANAK USIA DINI DENGAN WAHANA BERMAIN TAMAN ELING-WASPADA-SIAGA (EWS) Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Vol. 24 No. 2Nasional Belum Terakreditasi2018
Manipulatives and question series for elementary school mathematics teaching on solid geometry International Journal of Instruction Vol. 11 No. 3Internasional Bereputasi dan Berfaktor Dampak2018
Analysis of Mathematical Connection Ability in Geometry at MEA Learning Based on Spatial IntelligenceUnnes Journal of Mathematics Education Research Vol. 7 No. 1Nasional Berbahasa PBB dan Terindeks DOAJ2018
Predictive factors of user acceptance on the primary educational mathematics aids product Journal of Physics Vol. 983 No. 012090Internasional Bereputasi dan Berfaktor Dampak2018
Disaster Education model for Early ChildhoodSumatara Journal of Disaster, Geography and Geography Education Vol. 1/ No. 2 No. 1/ No.2Nasional Terindeks DOAJ2017
Persepsi Guru Pendidikan Dasar dan Keterlaksanaan Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran Matematika, IPA, dan IPSRIPTEK Vol. 11 No. 1Nasional Belum Terakreditasi2017
Contribution of Supervision of School Supervisor and School Quality Culture on Primary School’s Managerial CompetenceEducational Management Vol. 7 No. 1Nasional Terindeks DOAJ2018
Replikasi SIPBM, Pembentukan POSPAUD, dan Peningkatan Mutu Dokter Kecil di Desa Cigadung dan Parereja Kecamatan Banjarharjo Kabupaten BrebesJournal of Dedicators Community UNISNU JEPARA Vol. 33 No. 1Nasional Belum Terakreditasi2019
Kajian Kota Layak Pemuda Kota SemarangJurnal Riptek Vol. 12 No. 2Nasional Belum Terakreditasi2018
An analysis of mathematical connection ability viewed from students’ questioning-skills through the educational tools in connected mathematics project learning model Unnes Journal of Mathematics Education Vol. 8 No. 1Nasional Berbahasa PBB dan Terindeks DOAJ2019
Layanan Pos PAUD bagi Anak Usia 0-4 Tahun di Desa Parereja Kecamatan Banjarharjo kabupaten BrebesIndonesian Journal of Community Empowerment (IJCE) Vol. 1 No. 2Nasional Belum Terakreditasi2019
Conceptual Understanding of Class V Students Judging from Curiosity on Learning Models Group Investigation with Hands on Activity Assisted by Teaching AidsUnnes Journal of Mathematics Education Research Vol. 8 No. 2Nasional Berbahasa PBB dan Terindeks DOAJ2019

KINERJA

Kegiatan Detail Kegiatan Tahun Pendukung