foto-Indah Urwatin Wusqo

Indah Urwatin Wusqo, S.Pd., M.Pd.

Lektor (FMIPA-Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam)

Halo, nama saya Indah Urwatin Wusqo, lahir di Kebumen. Saya adalah Dosen PNS di Universitas Negeri Semarang. Saat ini saya Studi lanjut dengan biaya negara (Tugas Belajar). Saya bergabung di Universitas Negeri Semarang sebagai Dosen PNS sejak 01 Desember 2012. Pendidikan terakhir yang saya tempuh adalah pada jenjang Strata 2 (S2) - ( Lulus 10 Agustus 2011 ), dan lulus pada 10 Agustus 2011.
Sebagai seorang Dosen PNS dengan jabatan Lektor, saya mengampu mata kuliah pokok IPA TERPADU;STRATEGI BELAJAR MENGAJAR IPA. Kunjungi profil google scholar saya melalui link berikut XfTmD18AAAAJ Atau jika membutuhlan beberapa pertanyaan, silahkan hubungi saya melalui email [email protected]. Juga merupakan suatu kebanggan, jika kita dapat berteman melalui jejaring sosial facebook, klik Facebook Indah Urwatin Wusqo




Berikut adalah portofolio saya selama di Universitas Negeri Semarang:

BUKU

Judul Penerbit Tahun ISBN

PUBLIKASI

Judul Nama Jurnal Standar Jurnal Tahun
Enhancement of Science Students’ Process Skills through Implementation of Green Learning Method (GeLem) with Conservation-Based Inquiry ApproachJurnal Pendidikan IPA Indonesia Vol. 6 No. 2Internasional Bereputasi2017
Pengaruh Media Kokami terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif dan Aktivitas Belajar Tema Bahan KimiaUnnes Science Education Journal Vol. 5 No. 2Nasional Terindeks DOAJ2016
THE DEVELOPMENT OF ALTERNATIVE ASSESSMENT ON GENERAL CHEMISTRY PRACTICUM THROUGH CONSERVATION-BASED CHEMISTRY FAIR PROJECT (CFP) USING DAILY CHEMICALJurnal Pendidikan IPA Indonesia Vol. 4 No. 2Nasional Berbahasa PBB dan Terindeks DOAJ2015
Penggunaan Blog Unnes untuk EPPST (e Portfolio for Prospective Science Teacher) untuk Tugas Perkuliahan Berbasis NirkertasIndonesian Journal of Conservation Vol. 5 No. 1Nasional Belum Terakreditasi2016
DEVELOPING AND IMPLEMENTING INSTRUCTIONAL MATERIAL ENGLISH FOR SCIENCE THROUGH LESSON STUDY Unnes Science Education Journal Vol. 6 No. 2Nasional Berbahasa PBB dan Terindeks DOAJ2017
PENGARUH PENGGUNAAN MODUL KONTEKSTUAL BERPENDEKATAN SETS TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KEMANDIRIAN PESERTA DIDIK KELAS VII SMPUnnes Science Education Journal Vol. 5 No. 3Nasional Terindeks DOAJ2017
PENGARUH MEDIA KARTU PINTAR TUMBUHAN BERBASIS SCIENCE EDUTAINMENT TERHADAP MINAT BELAJAR DAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA TEMA GERAK TUMBUHANUnnes Science Education Journal Vol. 5 No. 2Nasional Terindeks DOAJ2017
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION BERBANTUAN PETA KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP TEMA KALORUnnes Science Education Journal Vol. 5 No. 2Nasional Terindeks DOAJ2016
Pengaruh Pendekatan CTL Berbasis SETS terhadap Pemahaman Konsep dan Karakter SiswaUnnes Science Education Journal Vol. 5 No. 2Nasional Terindeks DOAJ2016
ICT Competency Analysis of Pre-Service Science Teacher in the Teaching Kit Using Web-Based E-Portfolios Blog on Science Instruction in English CoursesInternational Journal of Engineering & Technology Vol. 7 No. 2.29Internasional Bereputasi2018
THE INFLUENCE OF PROBLEM BASED LEARNING WITH SCIENCE, ENVIROMENT, TECHNOLOGY, SOCIETY (SETS) APPROACH TO STUDENTS’ PROBLEM SOLVING SKILLS AND ENVIRONMENTAL AWARENESS CHARACTERUnnes Science Education Journal Vol. 6 No. 3Nasional Berbahasa PBB dan Terindeks DOAJ2018

KINERJA

Kegiatan Detail Kegiatan Tahun Pendukung