foto-Hartono

Prof. Dr. Hartono, M.Pd.

Profesor (FMIPA-Fisika)

Halo, nama saya Hartono, lahir di Sragen. Saya adalah Dosen PNS di Universitas Negeri Semarang. Saat ini saya Tidak sedang studi lanjut. Saya bergabung di Universitas Negeri Semarang sebagai Dosen PNS sejak 01 Januari 1986. Pendidikan terakhir yang saya tempuh adalah pada jenjang Strata 3 (S3) - ( Lulus 26 Januari 2006 ), dan lulus pada 26 Januari 2006.
Sebagai seorang Dosen PNS dengan jabatan Profesor, saya mengampu mata kuliah pokok Laboratorium Fisika Pendidikan; Dasar Proses Pembelajaran Fisika. Kunjungi profil google scholar saya melalui link berikut lahM0vQAAAAJ Atau jika membutuhlan beberapa pertanyaan, silahkan hubungi saya melalui email [email protected]. Juga merupakan suatu kebanggan, jika kita dapat berteman melalui jejaring sosial facebook, klik Facebook Hartono




Berikut adalah portofolio saya selama di Universitas Negeri Semarang:

BUKU

Judul Penerbit Tahun ISBN

PUBLIKASI

Judul Nama Jurnal Standar Jurnal Tahun
Model Pembelajaran Fisika untuk Menigkatkan Kemampuan Memecahkan Masalah Siswa SMUJurnal Penelitian Pendidikan Lemlit Unnes2004
Peningkatan Kemampuan Belajar Mandiri Siswa SMU melalui Perubahan Peran Guru dan Bahan BacaanJurnal Litbang Propinsi Jawa Tengah2003
Meningkatkan Kemampuan Belajar Mandiri Siswa SMUJurnal Penelitian Pendidikan Lemlit Unnes2003
Pengembangan Model Pembelajaran Fisika Berorientasi Kepada Peningkatan Kemampuan Belajar Mandiri MahasiswaJurnal Penelitian Pendidikan Lemlit Unnes2001
Upaya Peningkatan Strategi Kognitif Elaborasi Siswa Berprestasi RendahJurnal Penelitian Pendidikan Lemlit Unnes2000
Pengembangan Alat Evaluasi Literasi Sains untuk Mengukur Kemampuan Literasi Sains Siswa Bertema Perpindahan Kalor dalam KehidupanLembaran Ilmu Kependidikan Vol. 46 No. 2Nasional Belum Terakreditasi2017
PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA LISTRIK DINAMIS BERBASIS POE (PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN) UNTUK MENINGKATKAN PENALARAN DAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA Unnes Physics Education Journal Vol. 6 No. 2Nasional Terindeks DOAJ2017
KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA KELAS VIII BERDASARKAN GAYA KOGNITIF (Penulis Kedua)Unnes Journal of Mathematics Education Research (UJMER) Vol. 4 No. 2Nasional Belum Terakreditasi2016
PENGEMBANGAN ASESMEN FORMATIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SELF REGULATION SISWA PADA TEMA SUHU DAN PERUBAHANNYA Unnes Science Education Journal Vol. 4 No. 2Nasional Belum Terakreditasi2015
Analysis of the Implementation of Reasoning Learning Based on the Scientific Approach in Physics Learning Journal of Innovative Science Education Vol. 7 No. 2Nasional Berbahasa PBB dan Terindeks DOAJ2018
The Effect of Integration of Edmodo Application in Science Learning Toward Of ICT Curiosity Transylvanian Review Vol. XXVI No. 29Internasional Bereputasi2018

KINERJA

Kegiatan Detail Kegiatan Tahun Pendukung