foto-Hartati

Dra. Hartati, M. Pd.

Lektor Kepala (FIP-Pendidikan Guru Sekolah Dasar)

Lahir di Purworejo pada tanggal 5 Oktober 1955, masa kecil dihabiskan di Purworejo, sampai lulus SLTA, kemudian kuliah di IKIP Semarang tahun 1974, Setelah lulus kemudian menikah dan menetap di Semarang sampai tahun 2000. Sekarang bertempat tinggal di Ungaran.



Berikut adalah portofolio saya selama di Universitas Negeri Semarang:

BUKU

Judul Penerbit Tahun ISBN
Modul Bahasa Indonesia( Bahan Belajar Pendidikan dan Pelatihan Pasca Uji Kompetensi Awal bagi Guru Kelas)Pusat Pengembangan Profesi Pendidik (BPSDMPK dan PMP)2012

PUBLIKASI

Judul Nama Jurnal Standar Jurnal Tahun
Memahami Pembelajaran Bahasa Indonesia dengan Pendekatan KomunikatifEDUKASINasional Belum Terakreditasi1993
Peningkatan Kualitas Pembelajaran Soal Ceritera Matematika di SDEDUKASINasional Belum Terakreditasi1998
Kecenderungan Guru dalam memberikan Pertanyaan kepada Siswa Kelas V SD/MI di Kota SemarangJurnal Penelitian PendidikanNasional Belum Terakreditasi2003
Tuturan Bahasa Indonesia Guru SD dalam Konteks Instruksional di Kota SemarangLontar-IKIP PGRINasional Belum Terakreditasi2006
Tuturan Deklaratif,Jenis, Fungsi,dan Kesantunan dalam Ranah KeluargaJurnal Balitbang Prop. Jawa TengahNasional Belum Terakreditasi2005
Dosen Mengajar Di Sekolah Dasar : Awalnya Banyak Yang Stres, Akhirnya Merasa BisaINSPIRASINasional Belum Terakreditasi2007
Implementasi Pendekatan PAKEM pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah DasarEDUKASINasional Belum Terakreditasi2008
Penerapan Pendekatan Komunikatif Integratif dalam Pembelajaran Membaca di Sekolah DasarEDUKASINasional Belum Terakreditasi2008
Language Skills Enhancement of Elementary School by Application Of Integrated Learning Elementary school Teacher Vol. 1 No. 1Berbahasa PBB tapi tidak Memenuhi Standar Jurnal Internasion2017
Keefektifan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) berbantuan elecronic book (e-book) terhadap Hasil Belajar Menulis Karya ilmiah dan Peningkatan Karakter Mahasiswa PGSD Universitas Negeri Semarang.Jurnal Bidang Pendidikan Dasar Vol. 2 No. 1Nasional Belum Terakreditasi2018
PENGEMBANGAN MEDIA POP-UP BOOK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA SD KREATIF Vol. Volume 8 No. 1Nasional Belum Terakreditasi2018
Keefektifan Model Writing WorkshopBerbantuan Audio VisualTerhadap Keterampilan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas V Sekloah DasarKREATIF Vol. 8 No. 2Nasional Belum Terakreditasi2018
Effectiveness of The Writing Poetry Guidebook With POP-UP Book Media To The Student Learning Outcomes Of Thrid Grade Students.Elementary School Teacher ( EST) Vol. 2 No. 2Berbahasa PBB tapi tidak Memenuhi Standar Jurnal Internasion2018
The Narrative Writing Handbook Development Supported by A Series of PicturesElementary School Teacher ( EST) Vol. 2 No. 2Berbahasa PBB tapi tidak Memenuhi Standar Jurnal Internasion2018
THE USE OF MULTIPURPOSE BAG LEARNING MEDIATO ENHANCE EARLY CHILDHOOD’S DEVELOPMENTInternational Journal of Management and Applied Science (IJMAS) Vol. Volume-2, No. 2394-7926Internasional2016
Pelatihan Implementasi Model Pembelajaran PBL Berbantuan Miracast untuk Meningkatkan Keterampilan Profesional dan Literasi Teknologi Guru-Guru SD Gugus Drupadi Gunungpati Kota SemarangJurnal Abdimas Vol. 23 No. 1Nasional Belum Terakreditasi2019
PENINGKATAN KETERAMPILAN PROFESIONAL GURU-GURU SD GUGUS GANESHA WINDUSARI MAGELANG MELALUI PELATIHAN IMPLEMENTASI MODEL INQUIRY BASED LEARNING (IBL) BERMUATAN SIX PILLARS OF CHARACTERJurnal Panjar: Pengabdian Bidang Pembelajaran Vol. 1 No. 1Nasional Belum Terakreditasi2019

KINERJA

Kegiatan Detail Kegiatan Tahun Pendukung