foto-Hardi Suyitno

Prof. Dr. Hardi Suyitno, M. Pd.

Profesor (FMIPA-Pendidikan Matematika)

Halo, nama saya Hardi Suyitno, lahir di Sleman. Saya adalah Dosen PNS di Universitas Negeri Semarang. Saat ini saya Tidak sedang studi lanjut. Saya bergabung di Universitas Negeri Semarang sebagai Dosen PNS sejak 01 Maret 1979. Pendidikan terakhir yang saya tempuh adalah pada jenjang Strata 3 (S3) - ( Lulus 24 Juli 2008 ), dan lulus pada 24 Juli 2008.
Sebagai seorang Dosen PNS dengan jabatan Profesor, saya mengampu mata kuliah pokok Program Linear; Filsafat Ilmu. Kunjungi profil google scholar saya melalui link berikut yKSeXAgAAAAJ Atau jika membutuhlan beberapa pertanyaan, silahkan hubungi saya melalui email [email protected]. Juga merupakan suatu kebanggan, jika kita dapat berteman melalui jejaring sosial facebook, klik Facebook Hardi Suyitno




Berikut adalah portofolio saya selama di Universitas Negeri Semarang:

BUKU

Judul Penerbit Tahun ISBN
Pengantar Program Linear (Hasil Refresher Program di University of Houston, Texas, USA)Untuk Kalangan Sendiri1997
Pengantar Program Linearrn (Hasil Revisi pada Program of Academic Recharging tahun 2009-2010 di Ohio State University)Penerbit FMIPA UNNES2014978-602-14724-5-3
Pengenalan Filsafat Matematikarn (Penulisan dalam program SAME 2014 di Ohio State University)FMIPA UNNES2014978-602-1034-01-9
Profesor PengembaraCakrawala2014978-602-1905-51-7
Nasionalisme, Wawasan Kebangsaan dan Pembinaan Karakter Bangsa: Integrasi Pendidikan Karakter Bangsa dalam Pendidikan Matematika (hal. 109 - 121)Widya Karya2013978 602 8517 40 9

PUBLIKASI

Judul Nama Jurnal Standar Jurnal Tahun
Hubungan antara Logika Proporsi dengan Logika Predikat (Suatu Kajian Epistemologis)Jurnal Matematika (FMIPA UNDIP)Nasional Belum Terakreditasi2006
Primary School System: Primary School Teaching and Primary School Teaching Training in Victoria and Possible Application in Indonesia Setting (Stressing in Mathematics Education)Media Pendidikan MIPANasional Belum Terakreditasi1995
Pengajaran Matematika untuk Pendidikan DasarLembaran Ilmu PengetahuanNasional Belum Terakreditasi1995
Hakekat dan Karakteristik Bidang Studi Matematika D2 PGSDMedia Pendidikan MIPANasional Belum Terakreditasi1995
Kemampuan Siswa Kelas VI SD dalam Mengerjakan Operasi Hitung pada Pecahan dan Hubungannya dengan Penguasaan Konsep PecahanLEMBARAN PENELITIANNasional Belum Terakreditasi1992
Konsep Pecahan SDMedia Pendidikan MIPANasional Belum Terakreditasi1992
Antara Ajaran Filsafat Kant dan Pengajaran MatematikaLembaran Ilmu PengetahuanNasional Belum Terakreditasi1991
Pengaruh Pemikiran Wittgenstein terhadap MatematikaWisdom (Filsafat UGM)Nasional Belum Terakreditasi2007
Bukti Matematika Menurut WittgensteinJurnal MIPA (UNNES)Nasional Belum Terakreditasi2008
Hubungan Bahasa Dengan Logika dan Matematika Menurut WittgensteinHumaniora (Fak. Ilmu Budaya UGM)Nasional Terakreditasi2008
Strategi Pembelajaran matematika Lingkungan di SD daerah Terpencil (Studi Kasus di Kepulauan Karimunjawa)Media Pendidikan MIPANasional Belum Terakreditasi1997
KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN STRATEGI REACT DENGAN MODEL SSCS TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA DAN PERCAYA DIRI SISWA KELAS VIIIUnnes Journal of Mathematics Education Vol. 4 No. 3Nasional Terindeks DOAJ2016
KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN MEANS-ENDS ANALYSIS PADA KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA MATERI SEGIEMPATUnnes Journal of Mathematics Education Vol. 5 No. 2Nasional Terindeks DOAJ2016
STUDI KOMPARATIF MODEL PEMBELAJARAN TAI DAN CIRC TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWAUnnes Journal of Mathematics Education Vol. 4 No. 1Nasional Terindeks DOAJ2015
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Filsafat Matematika melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dengan Strategi Berbasis Kompetensi dan Konservasi (Penulis Kedua)KREANO Vol. 6 No. 2Nasional Terindeks DOAJ2015
Analysis of Mathematical Connection Ability and Mathematical Disposition Students of 11th Grade Vocational High SchoolUnnes Journal of Mathematics Education Vol. 6 No. 2Nasional Terindeks DOAJ2017
OPTIMASI KEUNTUNGAN PAKAIAN DENGAN ALGORITMA TITIK INTERIOR (STUDI KASUS PADA PD. SIDO MUMBUL)Unnes Journal of Mathematics Vol. 6 No. 1Nasional Terindeks DOAJ2017
Strategy for integration of coastal culture in learning process of mathematics in junior high schoolJournal of Physics Vol. 983 No. 1Internasional Bereputasi dan Berfaktor Dampak2018
PENGOLAHAN LIMBAH KULIT DURIAN DI WILAYAH GUNUNGPATI MENJADI BIOPESTISIDA YANG RAMAH LINGKUNGAN (ARTIKEL)Rekayasa Vol. 15 No. 1Nasional Belum Terakreditasi2017
Assimilation and Accommodation Processes in Improving Mathematical Creative Thinking with Scaffolding According to Learning StyleJournal of Physics Vol. 1 No. 1097Internasional Bereputasi2018
DEVELOPING OF SUPPLEMENTARY BOOKS OF MATHEMATICS TEACHING-LEARNING PROCESS BASED-ON COASTAL CULTURE FOR JHS STUDENTS International Electronic Journal of Mathematics Education Vol. 12 No. 4Internasional Bereputasi2017
Keefektifan Model-Eliciting Activities Berbantuan LKPD terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis dan Disposisi Matematis Peserta Didik Kelas VIII (sebagai penulis ketiga)Unnes Journal of Mathematics Education Vol. 5 No. 6Nasional Terindeks DOAJ2017
The Effect of Mathematical Disposition on Mathematical Power Formation: Review of Dispositional Mental FunctionsInternational Journal of Instruction Vol. 12 No. 1Internasional Bereputasi dan Berfaktor Dampak2019
The Influence of Statistical Anxiety on Statistic Reasoning of Pre-service Mathematics TeachersBolema - Mathematics Education Bulletin Vol. v. 33 No. n. 64Internasional Bereputasi dan Berfaktor Dampak2019
Schemata's Influence On Mathematical Problem Solving SkillsInternational Journal of Scientific & Technology Research (IJSTR) Vol. 8 No. 8Internasional Bereputasi dan Berfaktor Dampak2019
Problem Solving Ability of Class VIII Students Viewed from Cognitive Style in Attention Relevance Confidence Satisfaction Model Assisted by Problem Cards Unnes Journal of Mathematics Education Research Vol. 8 No. 2Nasional Berbahasa PBB dan Terindeks DOAJ2019

KINERJA

Kegiatan Detail Kegiatan Tahun Pendukung