foto-Yuli Kurniawati Sugiyo Pranoto

Yuli Kurniawati Sugiyo Pranoto, S. Psi., M. A., D.Sc.

Lektor (Ketua Program Studi S2) (FIP-Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini)

Halo, nama saya Yuli Kurniawati Sugiyo Pranoto, lahir di Semarang. Saya adalah Dosen PNS di Universitas Negeri Semarang. Saat ini saya Tidak sedang studi lanjut. Saya bergabung di Universitas Negeri Semarang sebagai Dosen PNS sejak 01 Januari 2005. Pendidikan terakhir yang saya tempuh adalah pada jenjang Strata 3 (S3) - ( Lulus 17 Oktober 2016 ), dan lulus pada 17 Oktober 2016.
Sebagai seorang Dosen PNS dengan jabatan Lektor (Ketua Program Studi S2), saya mengampu mata kuliah pokok Metode Penelitian Kuantitatif; Pengembangan Kempuan Moral dan Agama. Kunjungi profil google scholar saya melalui link berikut nqn6pwoAAAAJ Atau jika membutuhlan beberapa pertanyaan, silahkan hubungi saya melalui email yuli.kurniawati.sp@mail.unnes.ac.id. Juga merupakan suatu kebanggan, jika kita dapat berteman melalui jejaring sosial facebook, klik Facebook Yuli Kurniawati Sugiyo Pranoto




Berikut adalah portofolio saya selama di Universitas Negeri Semarang:

BUKU

-

PUBLIKASI

Judul Nama Jurnal Standar Jurnal Tahun
Terapi Bermain Boneka Bagi Anak TK yang Bermasalah (Pedoman Bagi Guru TK dalam Mengatasi Permasalahan Anak)EdukasiNasional Terakreditasi2005
Metode Bercerita dan Bermain Peran dalam Pembelajaran Sebagai Sarana Praktik Konseling Kelompok di Taman Kanak-kanakEDUKASINasional Belum Terakreditasi2007
Perilaku Agresif Anak Usia Prasekolah (2-6tahun) dikaji dari Kesesakan pada Orangtua di Rumah Susun Bandarharjo SemarangEDUKASINasional Belum Terakreditasi2007
Self-report on happiness: Gender differences of Indonesian young childrenInfant and Child Development Vol. No. Internasional Bereputasi dan Berfaktor Dampak0000
May I have some more time to Play, please?: AN Exploration of Javanese Indonesian Children HappinessResearch On Humanities and Social Sciences Vol. 5 No. 12Internasional Bereputasi2015
The Application Of Deaf Children Language Ability Development Of 3-5 Years Old Children Indonesian Journal of Early Childhood Education Studies Vol. 3 No. 2Nasional Berbahasa PBB dan Terindeks DOAJ2014
Developing Early Childhood’s Character Through Javanese Traditional Game Indonesian Journal of Early Childhood Education Studies Vol. 3 No. 1Nasional Berbahasa PBB dan Terindeks DOAJ2014
Happiness from the Perspective of Mother and Children: Indonesian SettingEarly Child Development and Care Vol. 1 No. 1Internasional Bereputasi dan Berfaktor Dampak2018
Relationship Between Self Regulation with Self-Esteem of Early Childhood in Kindergarten Islamic Integrated Bina Amal Semarang City BELIA: Early Childhood Education Papers Vol. 7 No. 1Nasional Berbahasa PBB dan Terindeks DOAJ2018
The Study of Sasak Baby Care in Sade Village Cental LombokBELIA: Early Childhood Education Papers Vol. 7 No. 2Nasional Berbahasa PBB dan Terindeks DOAJ2018
Gender preferences in play companions that lead to happiness: a case study on Indonesian childrenEarly Child Development and Care Vol. DOI: 10.10 No. DOI: 10.10Internasional Bereputasi dan Berfaktor Dampak2018
Evaluasi Program Webinar (Web-Based Seminar) Parenting Education Sebagai Upaya Meningkatkan Literasi Media Digital Dalam Mendidik Generasi Z di Kota Semarang Journal of Studies in Early Childhood Education (J-SECE) Vol. Volume 1 No. No 2 (201Nasional Belum Terakreditasi2018
The Experience of Kindergarten Principals to Provide the Real Similarities and Differences of Managerial Roles in Yogyakarta City International Journal of Academic Research in Business and Social Sciences Vol. 9 No. 2Internasional Bereputasi2019
The aspirations of young Indonesian childrenGlobal Studies of Childhood Vol. 1 No. 1Internasional Bereputasi dan Berfaktor Dampak2019

KINERJA

Kegiatan Detail Kegiatan Tahun Pendukung
Penunjang Tridarma Perguruan Tinggi Anggota Asosiasi PGPAUD 2016 File
Penunjang Tridarma Perguruan Tinggi Narasumber kegiatan PPAK - Penulisan Karya Ilmiah 2016 File
Penunjang Tridarma Perguruan Tinggi Narasumber Kuliah Umum 2016 File