foto-Parmin

Dr. Parmin, S.Pd., M.Pd

Lektor (Staf Ahli) (FMIPA-Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam)

NIP 132320174 NIP Konversi 197901232006041003
Status Dosen - PNS Jabatan Lektor (Staf Ahli)
Status Studi Lanjut Tidak sedang studi lanjut Unit UNNES - FMIPA-Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
Jenis Kelamin Pria Alamat Email -
Profil Google Scholar Profil Scopus
Pangkat/Golru III/d - Penata Tk. I (01 April 2017) Mata Kuliah Pokok Strategi Belajar Mengajar IPA
Pendidikan Terakhir Strata 3 (S3) lulus: 16 Agustus 2017
Judul Penerbit Tahun ISBN
Strategi Belajar Mengajar IPACV. Swadaya2013978-602-18553-3-1
IPA TerpaduCV Swadaya2013978-602-18553-6-2
Judul Nama Jurnal Standar Jurnal Tahun
Strategi Melaksanakan Lesson Study dalam PembelajaranLembaran Ilmu KependidikanNasional Belum Terakreditasi2008
Meningkatkan Kualitas Pembelajaran IPA dengan Lesson Study di Madrasah IbtidaiyahJurnal Penelitian PendidikanNasional Belum Terakreditasi2009
Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Materi Pertumbuhan dan Perkembangan melalui Strategi TandurProceedingNasional Belum Terakreditasi2010
Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Materi Pertumbuhan dan Perkembangan melalui Strategi TandurProceedingNasional Belum Terakreditasi2010
Penulis Pertama pada Artikel dengan Judul Pembuatan Media Study Card dan Lembar Kerja Siswa Yang Mengintegrasikan Soft Skills Konservasi Konservasi Bagi Guru IPA Melalui Kegiatan Lesson Study Jurnal Scientia Indonesia (JSI) Vol. 1 No. 1Nasional Belum Terakreditasi2016
DESIGN OF SCIENCE MOBILE LEARNING OF ECLIPSE PHENOMENA WITH CONSERVATION INSIGHT ANDROID-BASED APP INVENTOR 2Jurnal Pendidikan IPA Indonesia Vol. 5 No. 2Nasional Terakreditasi2016
Preparing Prospective Teachers in Integrating Science and Local Wisdom through Practicing Open InquiryJournal of Turkish Science Education Vol. 13 No. 2Internasional Bereputasi dan Berfaktor Dampak2016
Performance Assessment of Practicum Works: Measuring the Science Student Teachers Logical Thinking AbilitiesMan In India Vol. 97 No. 13Internasional Bereputasi dan Berfaktor Dampak2017
THE DEVELOPMENT OF SCIENCE MOBILE LEARNING WITH CONSERVATION VISION BASED ON ANDROID APP INVENTOR 2Unnes Science Education Journal Vol. 6 No. 1Nasional Berbahasa PBB dan Terindeks DOAJ2017
THE EFFECTIVENESS OF HEAT TRANSFER PRACTICUM WITH CARD SORT MEDIA TO STUDENTS’ CRITICAL THINKING ABILITYUnnes Science Education Journal Vol. 6 No. 2Nasional Berbahasa PBB dan Terindeks DOAJ2017
PERANGKAT PEMBELAJARAN BIOENERGI MENERAPKAN MODEL SCIENCE INTEGRATED UNTUK MELATIH KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENGEKSPLORASI SUMBER BELAJARUnnes Science Education Journal Vol. 5 No. 1Nasional Terindeks DOAJ2016
Science Integrated Learning Model to Enhance The Scientific Work Independence of Student Teacher in Indigenous Knowledge TransformationJurnal Pendidikan IPA Indonesia Vol. 6 No. 2Internasional Bereputasi2017
PENERAPAN MODEL GUIDED INQUIRY TERHADAP SIKAP ILMIAH DAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA TEMA EKOSISTEMUnnes Science Education Journal Vol. 4 No. 3Nasional Terindeks DOAJ2017
PENGARUH MEDIA KARTU PINTAR TUMBUHAN BERBASIS SCIENCE EDUTAINMENT TERHADAP MINAT BELAJAR DAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA TEMA GERAK TUMBUHANUnnes Science Education Journal Vol. 5 No. 2Nasional Terindeks DOAJ2017
THE INFLUENCE OF SCHOOL ENVIRONMENT AS THE SOURCE OF LEARNING PROCESS UNDER THE THEME OF ECOSYSTEMS WITH PROBLEM BASED LEARNING MODEL TOWARDS SCIENTIFIC BEHAVIOR OF THE STUDENTSUnnes Science Education Journal Vol. 6 No. 1Nasional Berbahasa PBB dan Terindeks DOAJ2017
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR IPA TERPADU BERBASIS SALINGTEMAS PADA TEMA ENERGIUnnes Science Education Journal Vol. 2 No. 2Nasional Terindeks DOAJ2017
PENGEMBANGAN LKS IPA TERPADU BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING MELALUI LESSON STUDY TEMA EKOSISTEM DAN PELESTARIAN LINGKUNGANUnnes Science Education Journal Vol. 3 No. 2Nasional Terindeks DOAJ2017
PENGEMBANGAN ALAT PERAGA IPA TERPADU SUNDIAL FOTOTROPISME PADA TEMA GERAK UNTUK SISWA MADRASAH TSANAWIYAH (MTs)Unnes Science Education Journal Vol. 4 No. 2Nasional Terindeks DOAJ2017
P E N G ARUH P E N D E KA T AN C ON T E XT U AL T E A C H I NG AND L E AR NI NG (C T L) B ER B A SI S EK S P ER I M E N T E R H A D AP H A SI L B E LAJAR K OG N I T I F D AN S I KAP I L M I AHUnnes Science Education Journal Vol. 5 No. 3Nasional Terindeks DOAJ2016
EFEKTIVITAS PENDEKATAN SAINTIFIK MODEL PROJECT BASED LEARNING TEMA EKOSISTEM UNTUK MENUMBUHKAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SMPUnnes Science Education Journal Vol. 5 No. 2Nasional Terindeks DOAJ2016
Kegiatan Detail Kegiatan Tahun Pendukung
Penunjang Tridarma Perguruan Tinggi Anggota Senat FMIPA Unnes 2014 File
Penunjang Tridarma Perguruan Tinggi PROFIL LULUSAN CALON GURU IPA MELALUI PENGINTEGRASIAN KEARIFAN LOKAL DALAM PERKULIAHAN 2014 File