foto-Arif Widiyatmoko

Arif Widiyatmoko, S. Pd., M. Pd., Ph.D.

Lektor (FMIPA-Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam)

Halo, nama saya ARIF WIDIYATMOKO, lahir di SEMARANG. Saya adalah Dosen PNS di Universitas Negeri Semarang. Saat ini saya Tidak sedang studi lanjut. Saya bergabung di Universitas Negeri Semarang sebagai Dosen PNS sejak 01 Desember 2009. Pendidikan terakhir yang saya tempuh adalah pada jenjang Strata 3 (S3) - ( Lulus 21 Februari 2020 ), dan lulus pada 21 Februari 2020.
Sebagai seorang Dosen PNS dengan jabatan Lektor, saya mengampu mata kuliah pokok Pengembangan Media Pembelajaran IPA;Microteaching IPA. Kunjungi profil google scholar saya melalui link berikut QS3J01AAAAAJ Atau jika membutuhlan beberapa pertanyaan, silahkan hubungi saya melalui email arif.widiyatmoko@mail.unnes.ac.id. Juga merupakan suatu kebanggan, jika kita dapat berteman melalui jejaring sosial facebook, klik Facebook ARIF WIDIYATMOKO




Berikut adalah portofolio saya selama di Universitas Negeri Semarang:

BUKU

-

PUBLIKASI

Judul Nama Jurnal Standar Jurnal Tahun
Development of Scientific Literacy Asessment Instrument on the Cycle ThemeInternational Journal of Environmental and Science Education Vol. 11 No. 12Internasional Bereputasi dan Berfaktor Dampak2016
THE EFFECTIVENESS OF CTL MODEL GUIDED INQUIRI-BASED IN THE TOPIC OF CHEMICALS IN DAILY LIFE TO IMPROVE STUDENTS’ LEARNING OUTCOMES AND ACTIVENESSJurnal Pendidikan IPA Indonesia Vol. 5 No. 2Nasional Terakreditasi2016
Pengaruh Media Kokami terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif dan Aktivitas Belajar Tema Bahan KimiaUnnes Science Education Journal Vol. 5 No. 2Nasional Terindeks DOAJ2016
Preparation Model of Student Teacher Candidate in Developing Integrative Science LearningJournal of Education and Human Development (JEHD) Vol. 5 No. 2Internasional2016
PENGARUH PENGGUNAAN MODUL KONTEKSTUAL BERPENDEKATAN SETS TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KEMANDIRIAN PESERTA DIDIK KELAS VII SMPUnnes Science Education Journal Vol. 5 No. 3Nasional Terindeks DOAJ2017
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION BERBANTUAN PETA KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP TEMA KALORUnnes Science Education Journal Vol. 5 No. 2Nasional Terindeks DOAJ2016
EFEKTIVITAS MODEL MAKE A MATCH BERBASIS GUIDED INQUIRY TEMA EKOSISTEM PADA SIKAP ILMIAH DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWAUnnes Science Education Journal Vol. 5 No. 2Nasional Terindeks DOAJ2016
PENGARUH VIRTUAL LABORATORY BERBASIS FLASH ANIMATION TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK TEMA OPTIK KELAS VIII SMPUnnes Science Education Journal Vol. 5 No. 3Nasional Terindeks DOAJ2016
DEVELOPMENT OF TWO-TIER MULTIPLE CHOICE TEST TO ASSESS STUDENTS’ CONCEPTUAL UNDERSTANDING ABOUT LIGHT AND OPTICAL INSTRUMENTS Jurnal Pendidikan IPA Indonesia Vol. 7 No. 4Internasional Bereputasi dan Berfaktor Dampak2018
Literature Review of Factors Contributing to Students’ Misconceptions in Light and Optical InstrumentsInternational Journal of Environmental and Science Education Vol. 13 No. 10Internasional2018
Persepsi Guru Pendidikan Dasar dan Keterlaksanaan Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran Matematika, IPA, dan IPSRIPTEK Vol. 11 No. 1Nasional Belum Terakreditasi2017

KINERJA

Kegiatan Detail Kegiatan Tahun Pendukung
Penunjang Tridarma Perguruan Tinggi sebagai peserta workshop : Aplikasi Augmented reality dalam inovasi pembelajaran berbasis IT 2015 File
Penunjang Tridarma Perguruan Tinggi Pembicara dalam International Conference on Education and Social Science (ICESS'14) 2014 File
Penunjang Tridarma Perguruan Tinggi Pembicara dalam International conference on mathematics and natural sciences (ICMSE 2014) 2014 File
Penunjang Tridarma Perguruan Tinggi Pembicara seminar nasional IPA V 2014 File
Penunjang Tridarma Perguruan Tinggi Pembicara Seminar nasionalKonservasi dan peningkatan kualitas hidup 2014 File