foto-Arief Agoestanto

Drs Arief Agoestanto, M.Si

Lektor Kepala (Ketua Jurusan) (FMIPA-Pendidikan Matematika)

NIP 132046855 NIP Konversi 196807221993031005
Status Dosen - PNS Jabatan Lektor Kepala (Ketua Jurusan)
Status Studi Lanjut Studi lanjut dengan biaya sendiri Unit UNNES - FMIPA-Pendidikan Matematika
Jenis Kelamin Pria Alamat Email arief.mat@mail.unnes.ac.id
Profil Google Scholar Profil Scopus
Pangkat/Golru IV/a - Pembina (01 Oktober 2014) Mata Kuliah Pokok Pengantar Probalitias
Pendidikan Terakhir Strata 2 (S2) lulus: 08 Februari 1998
-
Judul Nama Jurnal Standar Jurnal Tahun
Epimorfisma, Monomorfisma,dan Isomorfisma dalam Teori KategoriMedia Pendidikan MIPANasional Belum Terakreditasi1998
Teorema Basu Sebagai Alternatif Menunjukkan Saling Bebas Dua Peubah AcakMedia Pendidikan MIPANasional Belum Terakreditasi1996
Estimator Bayes Empiris Untuk Rata-Rata Tahan Hidup Dari Distribusi EksponensialLembaran Ilmu PengetahuanNasional Belum Terakreditasi1998
ARIMA METHOD WITH THE SOFTWARE MINITAB AND EVIEWS TO FORECAST INFLATION IN SEMARANG INDONESIAJournal of Theoretical and Applied Information Technology (JATIT) Vol. 94 No. 1Internasional Bereputasi2016
Analysis of Mathematics Critical Thinking Students in Junior High School Based on Cognitive Style Journal of Physics Vol. 824 No. 1Internasional Bereputasi2017
Analisis Time-Line dan Berpikir Kritis dalam Pemecahan Masalah Matematika pada Pembelajaran Kooperatif Resiprokal KREANO Vol. 7 No. 2Nasional Terindeks DOAJ2016
MENINGKATKAN KUALITAS PENULISAN KARYA ILMIAH GURU-GURU SEKOLAH MENENGAH ATAS DI PARAKAN TEMANGGUNGREKAYASA Vol. 14 No. 1Nasional Terindeks DOAJ2016
PEMODELAN GENERALIZED POISSON REGRESSION (GPR) UNTUK MENGATASI PELANGGARAN EQUIDISPERSI PADA REGRESI POISSON KASUS CAMPAK DI KOTA SEMARANG TAHUN 2013 Unnes Journal of Mathematics Vol. 5 No. 1Nasional Terindeks DOAJ2017
KLASIFIKASI TINGKAT KESEJAHTERAAN KELUARGA PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2015 MENGGUNAKAN METODE REGRESI LOGISTIK ORDINAL DAN SUPPORT VECTOR MACHINE Unnes Journal of Mathematics Vol. 6 No. 1Nasional Terindeks DOAJ2017
Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VII Menggunakan Problem Based Learning Bertema dengan Strategi Scaffolding pada Materi SegiempatUNNES Journal of Mathematics Education Vol. 6 No. 2Nasional Terindeks DOAJ2017
MODEL HYBRID ARIMA-GARCH UNTUK ESTIMASI VOLATILITAS HARGA EMAS MENGGUNAKAN SOFTWARE R (penulis kedua)Unnes Journal of Mathematics Vol. 6 No. 1Nasional Terindeks DOAJ2017
Mathematical Communication Ability by Grade VII Students Using a Themed Problem Based Learning with Scaffolding on Rectangle MaterialsUnnes Journal of Mathematics Education Vol. 6 No. 2Nasional Terindeks DOAJ2017
Analysis Critical Thinking Stage of Eighth Grade in PBL-Scaffolding Setting To Solve Mathematical ProblemsUnnes Journal of Mathematics Education Vol. 6 No. 1Nasional Terindeks DOAJ2017
ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR ALJABAR DALAM MATEMATIKA PADA SISWA SMP KELAS VIII (Penulis Kedua) Unnes Journal of Mathematics Education (UJME) Vol. 5 No. 3Nasional Terindeks DOAJ2017
ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SMP KELAS VII DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN (Penulis Kedua)Unnes Journal of Mathematics Education (UJME) Vol. 5 No. 2Nasional Terindeks DOAJ2017
ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SMP KELAS VII DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIANUnnes Journal ofMathematics Education Vol. 5 No. 2Nasional Terindeks DOAJ2016
KOMPARASI PEMBELAJARAN MEA DAN PBL TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMP KELAS VIII PADA MATERI SPLDVUnnes Journal of Mathematics Education Vol. 4 No. 3Nasional Terindeks DOAJ2015
KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN AIR DENGAN PENDEKATAN RME TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK MATERI GEOMETRI KELAS VII Unnes Journal of Mathematics Education Vol. 4 No. 1Nasional Terindeks DOAJ2015
Kegiatan Detail Kegiatan Tahun Pendukung
Penunjang Tridarma Perguruan Tinggi Menjadi Anggota Asosiasi Profesi Himpunan Matematikawan Indonesia (IndoMS) 2016 File
Penunjang Tridarma Perguruan Tinggi International Conference On Mathematics Science and Education (ICMSE) 2014 INFLUENCE OF EMOTIONAL INTELLIGENCE AND CONSTRUCTIVE ATTITUDES TO STUDENTS’S LEARNING OUTCOMES IN STATISTICS USING TPS ASSISTED BY MFC 2014 File